03 October 2021, 22:03 WIB

Jokowi Lanjutkan Kunjungan Kerja ke Papua Barat


Dhika Kusuma Winata | Politik dan Hukum

PRESIDEN Joko Widodo bakal melanjutkan kunjungan kerja di Tanah Papua. Setelah membuka PON XX serta meresmikan sejumlah pembangunan di Provinsi Papua, Presiden meneruskan kunjungannya ke Provinsi Papua Barat. Presiden Jokowi sudah bertolak menuju Provinsi Papua Barat dari Bandar Udara Mopah, Kabupaten Merauke, hari ini, Minggu (3/10) pukul 17.05.

Menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, Presiden beserta rombongan mendarat di Bandar Udara Internasional Domine Eduard Osok, Kota Sorong, Provinsi Papua Barat pada pukul 19.06 WIT.

 

Setibanya di Kota Sorong, Presiden beserta rombongan langsung menuju hotel tempatnya bermalam untuk melanjutkan kunjungan kerja keesokan harinya. Turut menyertai Presiden ke Sorong yakni Ketua DPR Puan Maharani, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, dan Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M Tonny Harjono.

Selain itu turut pula Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, dan Staf Khusus Presiden Billy Mambrasar.

Presiden Jokowi sudah berada di Tanah Papua sejak Jumat (1/10). Sehari setelahnya, Presiden meresmikan tujuh arena yang PON XX Papua dan malam harinya membuka ajang olahraga terbesar se-Tanah Air itu.

Lalu, Jokowi juga meresmikan sejumlah pembangunan yakni pengembangan terminal baru Bandar Udara Mopah, Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Sota, dan Rumah Sakit Jenderal TNI LB Moerdani. Presiden juga turut meninjau vaksinasi covid-19 di Kantor Bupati Kabupaten Merauke. (OL-8)

 

BERITA TERKAIT