30 September 2021, 12:05 WIB

Dukungan Mengalir agar Sandiaga Fokus Kerja Sebagai Menparekraf


Budi Ernanto | Politik dan Hukum

DEWAN Pengurus Nasional Rumah Sandiuno Indonesia (DPN RSI) yang dipimpin oleh R Sanny A Irsan mengeluarkan pernyataan terhadap situasi politik terkini.

Khususnya terkait munculnya nama Sandiaga Uno, yang saat ini menjabat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), di daftar kandidat calon presiden. 

DPN RSI menyatakan tetap mendukung penuh Sandiaga untuk tetap dan terus fokus menjalankan tugas dan amanah sebagai Menparekraf. Lalu, RSI akan tetap dan terus mendukung program-program Kemenparekraf dalam pembangunan dan pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif di seluruh Indonesia. 

"DPN RSI tetap solid dan tegak lurus dengan arahan, petunjuk dan perintah dari Ketua Dewan Pembina DPN RSI terkait sikap dan keputusan politik beliau pada saat ini dan di masa mendatang," kata Sanny dalam keterangannya yang diterima Kamis (30/9).

"RSI akan secara masif, aktif dan proaktif melakukan konsolidasi organisasi RSI pada semua tingkatan nasional (pusat), wilayah (provinsi) dan daerah (kabupaten/kota) di seluruh Indonesia secara swadaya dan mandiri," sambung Sanny.

Lalu, DPN RSI siap untuk bekerja sama dan berkolaborasi dengan elemen organisasi manapun yang bergerak dalam usaha peningkatan perekonomian dan kesejahteraan rakyat serta penciptaan lapangan kerja khususnya di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif di seluruh Indonesia. (R-3)

BERITA TERKAIT