28 September 2021, 17:45 WIB

Fadjroel: Reshuffle di Tangan Presiden


Andhika prasetyo | Politik dan Hukum

STAF Khusus Presiden Bidang Komunikasi Fadjroel Rachman meminta publik tidak berspekulasi terkait reshuffle kabinet Indonesia Maju.

Keputusan tersebut sepenuhnya berada di tangan kepala negara. Ia pun mengaku sama sekali tidak mengetahui kebenaran akan adanya perombakan menteri di akhir tahun ini.

Baca jugaIstana Tegaskan Presiden Tolak 3 Periode dan Perpanjangan Masa Jabatan

"Kita mengetahui bahwa reshuffle kabinet adalah hak prerogatif Presiden. Sampai hari ini, memang banyak informasi yang beredar, tapi kita menyerahkan segalanya mengenai reshuffle kepada Presiden Joko Widodo," ujar Fadjorel di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (28/9).

Fadjroel juga tidak bisa memberikan tanggapan terkait kemungkinan adaya sosok kader PAN di tubuh kabinet Indonesia Maju pada masa mendatang.

Sebagaimana diketahui, partai yang dipimpin Zulkifli Hasan itu baru-baru ini merapat ke koalisi pemerintahan.

Langkah tersebut jelas menimbulkan beragam spekulasi, terutama yang menyebutkan bahwa akan ada perwakilan dari PAN di kabinet.

"Tidak ada informasi mengenai hal tersebut. Apakah reshuffle akan dilakukan atau tidak, apakah itu dilakukan dengan alasan A, B sampai Z, itu tidak ada sama sekali," jelas Fadjroel.

Satu hal yang pasti, sambung dia, saat ini pemerintah masih fokus pada upaya penanganan pandemi covid-19.

Semua pembantu presiden, terutama di budang kesehatan, ekonomi dan sosial tengah bekerja keras memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

"Semua sedang fokus membantu presiden menangani pandemi. Alhamdulillah apa yang sudah dikerjakan selama masa PPKM dengan berbagai level, sekarang, sudah menunjukkan hasil dan mendapatkan pujian dari sejumlah lembaga-lembaga di dunia. Untuk vaksinasi, kita juga tercatat sebagai negara yang sangat sukses pelaksanaannya," tandas Fadjroel. (OL-6)

BERITA TERKAIT