25 September 2021, 22:24 WIB

Gobel: Politik NasDem adalah Kesejahteraan Rakyat


Mediaindonesia.com | Politik dan Hukum

KETUA Teritorial Pemenangan Wilayah Sulawesi Partai NasDem, Rachmat Gobel, mengingatkan kepada jajaran Partai NasDem untuk selalu berpegang pada nilai dasar tujuan berdirinya partai. “Gol politik Partai NasDem adalah tercapainya kesejahteraan masyarakat. Itu yang harus menjadi pegangan kita,” katanya, Sabtu (25/9).

Hal itu ia sampaikan saat memberikan pengarahan pada Rapat Koordinasi Wilayah DPW Partai NasDem Sulawesi Barat di Makassar, Sulawesi Selatan. Karena itu, Wakil Ketua DPR RI tersebut menyampaikan bahwa politik Partai NasDem adalah politik pembangunan. “Kader Partai NasDem harus memberikan karya nyata dan kerja konkret di tengah masyarakat,” katanya.

Untuk itu, kata Gobel, Partai NasDem harus bisa menjawab kebutuhan masyarakat. Secara khusus ia menekankan pentingnya kader Partai NasDem untuk terjun di sektor pertanian, kelautan, perikanan, peternakan, pangan, pendidikan, dan kesehatan. Karena pada sektor-sektor itulah persoalan yang dihadapi masyarakat sehari-hari. “Kita harus bisa mengurangi dan bahkan menghapuskan kemiskinan di Indonesia,” katanya.

Semua kader Partai NasDem, katanya, harus memahami nilai-nilai dasar dan sejarah mengapa Partai NasDem didirikan. “Partai NasDem adalah sebuah gerakan restorasi, yaitu mengembalikan tujuan bernegara sesuai pada tujuan proklamasi,” katanya. Karena itu, katanya, semua kader Partai NasDem harus memiliki jiwa juang. “Jadi bukan sekadar memenangkan pemilu atau meraih kursi di parlemen. Justru memenangkan pemilu itu untuk mencapai tujuan menyejahterakan masyarakat,” pungkasnya. (OL-8)

BERITA TERKAIT