25 September 2021, 13:45 WIB

NasDem Tunjuk Mantan Gubernur Sulbar Jadi Ketua DPW


Cahya Mulyana | Politik dan Hukum

JELANG Pemilu 2024, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem terus memperkuat mesin dan infrastruktur partai guna merealisasikan target sebagai pemenang pemilu mendatang. DPP Partai NasDem menggelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) bersama Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sulawesi Barat (Sulbar).

Sulbar merupakan provinsi ke 19 yang sukses menggelar Rakorwil Partai NasDem. Dalam rapat itu hadir Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali didampingi Ketua Pemenangan Teritori Sulawesi, Rachmat Gobel, serta sejumlah ketua DPP NasDem seperti Sri Sajekti Sudjunadi (Jeanette), Charles Meikyansah, Fauzi Amro dan Lathifa Al Anshori.

Berdasarkan mandat Ketua Umum Surya Paloh, DPP Partai NasDem secara resmi menunjuk mantan Gubernur Sulawesi Barat dua periode, Anwar Adnan Saleh sebagai Ketua DPW Partai NasDem Sulbar.

Dalam sambutannya, Ahmad Ali menegaskan tekad Partai NasDem untuk memenangkan pemilu serentak 2024, khusus di provinsi Sulbar.

Baca juga: Jawa Barat Bebas Zona Merah, Kini Mayoritas Zona Kuning

Berdasarkan hasil pemilu legislatif, Partai Nasdem unggul dengan memperoleh 271.513 suara. Diposisi kedua, Partai Gerindra dengan perolehan 206.117 suara. Di urutan ketiga ada Golkar mendapat 194.712 suara.

Namun, untuk meraih kemenangan dibutuhkan soliditas dan kekompakan sesama kader dan pengurus serta kerja keras. "Hal ini menjadi tugas bagi kepengurusan DPW Partai NasDem Sulbar yang baru saja dilantik," ungkap Ali dalam keterangannya, Sabtu (25/9).

Ketua Fraksi NasDem DPR ini juga berpesan kepada seluruh jajaran kepengurusan DPW NasDem Sulbar untuk meneruskan konsolidasi partai di enam kabupaten kota di provinsi Sulbar. Bahkan, sampai tingkat kelurahan atau DPR.

"Kalau kita belum memiliki pemilih yang ideologis seperti partai-partai yang sudah berumur puluhan tahun. Maka, paling tidak pengurus harus menciptakan kepengurusan sampai DPR. Itulah mesin-mesin pemenangan yang harus dipersiapkan oleh semua struktur partai di seluruh Indonesia,"

Tokoh asal Palu ini meyakini di bawah kendali Anwar Adnan Sulbar bisa mempertahankan basis dan lumbung suara Partai NasDem. (OL-4)

BERITA TERKAIT