23 September 2021, 09:48 WIB

Tertib dan Teratur, Komisi II Apresiasi SKD CASN 2021 Selama Pandemi Covid-19


mediaindonesia.com | Politik dan Hukum

KOMISI II DPR RI melaksanakan pengawasan terkait Seleksi Penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Tahun 2021. Wakil Ketua Komisi II DPR RI Saan Mustopa mengapresiasi penerapan kegiatan yang berjalan tertib dan teratur sesuai peraturan di tengah pandemi Covid-19.  

"Kita tentu mengapresiasi apa yang sudah dilakukan dari tahap awal sampai terlaksananya seleksi yang telah dilakukan ini dapat berjalan baik, tertib, rapi, dan teratur,” ungkap Saan usai memimpin Tim Kunjungan Kerja Spesifik Komisi II DPR RI meninjau pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CASN di Kantor Regional I Badan Kepegawaian Negara (BKN) Yogyakarta, Rabu (22/9/2021). 

Melalui kunjungan tersebut, Anggota Fraksi Nasional Demokrat DPR RI itu turut ingin memastikan bahwa seleksi CASN ini berjalan dengan transparan, objektif, dan akuntabel. Hal ini menjadi vital guna meminimalisir subjektivitas agar tidak mengakibatkan korupsi, nepotisme, dan kolusi. 

"Apa yang telah dilakukan seleksi CASN ini, memengaruhi masa depan bangsa. Kita ingin  mendapatkan ASN yang benar-benar berintegritas, kredibel, punya kompetensi, dan membawa perubahan yang jauh lebih baik," imbuh legislator dapil Jawa Barat VII tersebut. 

Menghasilkan CASN berkualitas memang menjadi perhatian Komisi II DPR RI. Saan menyakini seleksi CASN ini telah menggunakan cara yang sangat baik ini. Dirinya pun menegaskan optimisme telah hadir dalam pelaksanaan seleksi tersebut. Sehingga, harapannya dari tahapan seleksi ini akan lahir para bibit CASN Tahun 2021 yang lebih unggul dan turut andil membangun bangsa yang lebih baik. (RO/OL-10)

BERITA TERKAIT