20 September 2021, 18:04 WIB

Kongres XVI di Lombok, Raden Andreas Terpilih Jadi Ketua Umum KNPI


mediaindonesia.com | Politik dan Hukum

KOMITE Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) menggelar Kongres XVI di Lombok Nusa Tengara Barat. Kongres yang mengambil tema “Konsolidasi Pemuda Menuju Indonesia Maju dan Terus Tanguh” diikuti oleh ratusan perwalilan dari organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP). 

Ketua KNPI periode 2018-2021 Abdul Azis mengucapkan selamat atas terpilihnya Raden Andreas Nandiwardhana menjadi ketua KNPI periode 2021-2024.

Azis berharap Andreas dapat menyatukan KNPI. Selain itu, dirinya juga optimis di bawah kepemimpinan Andreas KNPI semakin maju sebagai garda terdepan organisasi pemuda dalam mengawal program pemerintah.

Azis menegaskan, persatuan KNPI harus tetap dijaga. Pihaknya juga selama ini telah berupaya untuk menyatukan organisasi kepemudaan agar tidak terpecah belah kareana adanya ego sektoral.

“Kongres XVI KNPI hars mampu menyatukan organisasi kepemudaan yang selaama ini terbelah agar kembali utuh. Ini komitmen kita bersama. Jadi siapapun yang akan meneruskan estafet kepemimpinan saya harus mampu meneruskan semangat persatuan pemuda,” tuturnya pada keterangan pers, Senin (20/9).

Seperti diketahui, hadir dalam Kongres XVI KNPI di Lombok Nusa Tenggara Timur sejumlah perwakilan dari OKP se-Indonesia. 

Hadir pula Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) Fahd el Fouz A Rafiq, Sekjen Bapera Mustafa Raja, Sekertaris MPI Ilyas Indra dan Sekjen KNPI periode sebelumnya, Fadli Alimin. 

Ketua umum KNPI terpilih Raden Andreas Nandiwardhana mengucapkan terima kasih atas dukungan dari senior KNPI. Dirinya juga berjanji akan menjaga amanah yang diembannya agar organisasi yang dipimpinnya lebih baik.

“Saya berterima kasih kepada senior KNPI dan para OKP yang telah memberikan kepercayaanya kepada saya untuk memimpin organisasi kepemudaan ini. Tentunya saya tidak akan sia-siakan amanah ini. Oleh karenanya, kami butuh masukan dan kerja samanya dari pengurus dan OKP untuk membesarkan dan menyatukan KNPI,” ujar Andre. (RO/OL-09)

BERITA TERKAIT