14 September 2021, 19:23 WIB

Jalan Wisata Pulau Breuh Aceh Rusak Parah, Komisi VI Setujui Anggaran Rp20 M


mediaindonesia.com | Politik dan Hukum

AKSES jalan di Pulau Breuh, Aceh, sudah lama mengalami kerusakan parah dan sebelumnya pernah menelan korban jiwa. Bahkan pernah ada guru yang terjatuh dari sepeda motor saat lewat jalan rusak ini saat hendak pergi mengajar.

Untuk lebih memudahkan mobilitas masyarakat setempat, Komisi VI DPR RI menyetujui anggaran sebesar Rp20 miliar untuk pemeliharaan dan rehabilitasi jalan di Pulau Breuh, Aceh.

Hal tersebut diusulkan dalam Rapat Dengar Pendapat Komisi VI DPR RI yang diketuai langsung oleh Gde Sumarjaya Linggih atau yang akrab disapa Demer dengan Kepala BPKS (Badan Pengusahaan Kawasan Sabang) di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (2/9).

“Saya melihat dari foto-fotonya, jalan-jalan yang rusak dari Pulau Breuh, Aceh,” ungkap Demer. “Untuk rehabilitasi memang sangat parah, terlihat bahwa jalan-jalan ini cukup parah. Mobilisasi dan pemeliharaan menjadi sangat penting bagi kawasan tersebut,” lanjut Demer.

Menanggapi hal tersebut Kepala BPKS Iskandar Zulkarnain berterima kasih telah diberikan dukungan anggaran Rp20 miliar untuk rehabilitasi dan pemeliharaan jalan di Pulau Breuh, Aceh. “Tambahan anggaran Rp20 miliar ini, insya Allah bisa saya manfaatkan dengan baik terima kasih,“ ujar Iskandar.

Usulan anggaran tersebut telah disetujui oleh Komisi VI dan akan dibahas di Banggar untuk diajukan kepada Menteri Keuangan.

Pulau Breueh adalah sebuah pulau yang terletak di sebelah barat laut pulau Sumatra dan di sebelah barat laut pulau Weh. Berada di sebuah tempat yang memiliki topografi perbukitan dengan hutan serta pantai pasir putih yang sudah pasti akan menampilkan panorama keindahan alam yang luar biasa. (RO/OL-10)

BERITA TERKAIT