14 September 2021, 14:54 WIB

Polisi Masih Dalami Bukti Kasus Kebakaran LP 1 Tangerang


Hilda Julaika | Politik dan Hukum

KEPOLISIAN saat ini masih mendalami sejumlah barang bukti dan keterangan saksi kasus kebakaran LP 1 Tangerang. Hingga kini belum ada titik terang penyebab terjadinya kebakaran yang menelan korban jiwa ini.

“Masih bekerja temen-teman labfor masih bekerja di laboratoris. Kemudian temen-teman penyidik dari Krimum Polda Metro Jaya masih pendalaman dari bukti dan kasus lain,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunun, Selasa (14/9).

Adapun untuk barang bukti pun masih dilakukan untuk menambah barang bukti yang ada. Kemudian polisi juga masih membutuhkan keterangan lain dan saksi ahli lainnya. Untuk kemudian, jika sudah lengkap keterangan saksi dan barang bukti bisa dilakukan gelar perkara dan menentukan apakah ada tersangka dalam kasus ini.

“Kami masih butuhkan keterangan lain dan saksi-saksi ahli nanti kalau sudah lengkap kami gelar perkara. Untuk tentukan apakah ada tersangka dalam kasus ini,” jelasnya.

Baca juga: Kasus Kebakaran LP, Kalapas Kelas 1 Tangerang Diperiksa Polda Metro Jaya

Sebagai informasi hari ini, Kepala Lapas Kelas I Tangerang, Victor Teguh Prihartono telah tiba di Ditkrimum Polda Metro Jaya. Selain itu, Kepala Tata Usaha dari Lapas Kelas I Tangerang juga turut diperiksa hari ini. Keduanya, hari ini (14/9) diperiksa sebagai saksi kasus kebakaran di Lapas 1 Tangerang pada Rabu (8/9).

Victor tiba di Polda Metro Jaya dengan ditemani seorang pria pada Selasa (14/9) pukul 10.42 WIB. Ia terlihat tak memakai seragam dinas saat tiba di Mapolda Metro Jaya.

Victor mengenakan kemeja motif kotak-kotak merah saat ikuti pemeriksaan perdana di Mapolda Metro Jaya.

Akan tetapi, ia tak berbicara banyak. Saat disorot kamera dan dipanggil, Victor hanya bergeming. Ia hanya menjawab satu kata ketika namanya dipanggil awak media.

"Ya, iya (saya Kalapas)," kata Victor di Mapolda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Pusat, Selasa (14/9).

Sebelumnya juga sudah sebanyak 25 orang saksi diperiksa oleh Polda Metro Jaya.(OL-4)

BERITA TERKAIT