06 September 2021, 14:05 WIB

Sempat Hilang, Bakamla Temukan Nelayan


Cahya Mulyana | Politik dan Hukum

BADAN Keamanan Laut (Bakamla) melalui Stasiun Pemantauan Keamanan dan Keselamatan Laut (SPKKL) Tual berhasil menemukan sebuah longboat yang ditumpangi seorang nelayan AW (50). Temuan ini usai menerima laporan dari istri AW perihal suaminya yang tak kunjung pulang sejak Sabtu (4/9).

"Pukul 23.55 WIT (Minggu 5/9) Tim SAR Gabungan akhirnya berhasil menemukan korban dalam kondisi selamat", ujar Letkol Bakamla Rizal Ufer dalam keterangannya, Senin (6/9).

Ia mengatakan longboat ditemukan Tim SAR Gabungan yang terdiri dari personel SPKKL Tual dan Pos SAR Tual setelah beberapa jam pencarian di perairan Pulau Dua. Lokasinya berada dikoordinat 5°33.528' S - 132°34.866' E dengan kondisi kapal terombang-ambing dan mesin mati.

Baca juga : KPU Minta Jadwal dan Anggaran Pemilu 2024 Segera Ditetapkan

"Saat ditemukan korban berinisial AW (50) dalam kondisi selamat," katanya.

Pencarian longboat bercirikan warna biru polos dengan mesin katinting dilaporkan hilang oleh istri AW, Jisanamsa karena tak kunjung kembali. Rizal langsung berkoordinasi dengan KPIML Mabes Bakamla RI sebagai laporan dan Pos SAR Tual untuk melaksanakan pencarian korban.

Upaya pencarian longboat ini, pihaknya menggunakan unsur Catamaran 5-07 dengan menyisir sekitar perairan Pulau Dua. "Kemudian, Senin (6/9) pukul 03.00 WIT, Tim SAR Gabungan menyerahkan korban kepada pihak keluarga," pungkasnya. (OL-2)

 

BERITA TERKAIT