28 August 2021, 15:25 WIB

Surya Paloh Apresiasi Kinerja Presiden dalam Penanganan Covid-19


Dhika Kusuma Winata | Politik dan Hukum

KETUA Umum Partai NasDem Surya Paloh mengapresiasi Presiden Joko Widodo terkait upaya pemerintahannya dalam penanganan covid-19. 

Surya menyatakan bahwa penanganan wabah bukan persoalan yang mudah, kaena tantangan yang dihadapi tidak sederhana. Hal itu disampaikan Surya dalam pertemuan pimpinan partai politik koalisi pendukung pemerintah di Istana Kepresidenan, Jakarta, pada Rabu (25/8) lalu.

Adapun video rekaman pertemuan baru dirilis Sekretariat Presiden pada Sabtu (28/8) ini. "Bagi saya pribadi, yang tentu bagi seluruh keluarga besar partai yang saya wakili, merasa berbangga hati atas seluruh kerja keras, yang dilaksanakan Presiden Jokowi beserta jajaran kabinet dalam penanggulangan covid-19," tutur Surya.

Baca juga: Jokowi: Tingkat Kematian Covid-19 Harus Ditekan

Lebih lanjut, Surya menekankan upaya penanganan covid-19 bukan perkara mudah. Menurutnya, penting dibangun kesadaran agar semua warga berperan aktif di masa pandemi. Apalagi, pemerintah juga dihadapi persoalan tingkat disiplin dan etos, yang dinilainya masih lemah.

"Saya bisa memahami betapa ini bukan masalah yang sederhana dan mudah. Kita sedang membangun kesadaran masyarakat untuk bisa berperan aktif. Menjadi warga yang mengerti hak dan kewajiban yang juga mereka harus sertakan," imbuh Surya.

Baca juga: Menkeu: Obligor Hingga Keturunannya Wajib Kembalikan Dana BLBI

Menurut Surya, penanganan pandemi covid-19 menjadi ujian bangsa yang memerlukan disiplin pribadi dan disiplin nasional. Etos yang masih lemah perlu dibangun secara terus menerus. "Kita juga berhadapan dengan realitas tingkat disiplin, disiplin pribadi dan disiplin nasional. Masalah ekonomi, tidak ada pertumbuhan pun sudah satu kemenangan bagi kita dalam menghadapi permasalahan ini," pungkasnya.

Dalam pertemuan itu, hadir Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketum Gerindra Prabowo Subianto, Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Ketum NasDem Surya Paloh, Ketum PKB Muhaimin Iskandar dan Ketum PPP Suharso Monoarfa. Pertemuan tersebut juga dihadiri Ketum PAN Zulkifli Hasan.(OL-11)

 

 

BERITA TERKAIT