25 August 2021, 22:36 WIB

Partai Koalisi Pemerintahan Sambut Baik Bergabungnya PAN


Andhika Prasetyo | Politik dan Hukum

SEKRETARIS Jenderal Partai NasDem Johnny G. Plate menceritakan proses masuknya Partai Amanat Nasional (PAN) ke dalam koalisi pemerintahan.

Sebagaimana diketahui, partai berlambang matahari itu secara resmi berada di sisi pendukung Presiden Joko Widodo setelah mengikuti pertemuan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (25/8).

"Yang mengundang PAN masuk adalah presiden dan semua pimpinan partai koalisi menyambut baik kehadiran PAN," ujar Johnny yang di kediamannya, Jakarta, Rabu.

Ia mengatakan, dengan bergabungnya PAN, koalisi akan memiliki lebih banyak gagasan dalam rangka membangun bangsa dan negara.

Baca juga : PAN Tegaskan Ikut Koalisi Pemerintah

"Kehadiran PAN akan menambah kekuatan untuk memecahkan persoalan bangsa yang rumit saat ini," ucap pria yang juga hadir dalam pertemuan tersebut.

Kendati sudah masuk ke koalisi, Johhny menyampaikan bahwa, dalam rapat tersebut, tidak ada pembahasan terkait jatah kursi di Kabinet Indonesia Maju untuk PAN.

"Topiknya bukan reshuffle kabinet. Topiknya bukan pelebaran koalisi atau penambahan sahabat baru dalam koalisi. Topiknya yang kira bicarakan adalah perkembangan penanganan pandemi, pertumbuhan ekonomi, strategi bisnis nasional, evaluasi ketatanegaraan otonomi daerah dan pemindahan ibu kota negara," tandasnya. (OL-7)

BERITA TERKAIT