18 August 2021, 13:49 WIB

KPK Ulik Dugaan Kasus Gratifikasi di Lampung Utara


Chandra Yuri Nuralam |

KOMISI Pemberantasan Korupsi (KPK) tengah mengusut dugaan rasuah yang terjadi di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Utara. Dugaan itu terkait penerimaan gratifikasi.

"KPK saat ini sedang melakukan kegiatan pengembangan penyidikan dugaan tindak pidana korupsi turut serta terkait penerimaan gratifikasi di Pemerintahan Kabupaten Lampung Utara," kata pelaksana tugas (Plt) juru bicara KPK bidang penindakan Ali Fikri melalui keterangan tertulis, Rabu (18/8).

Ali enggan memerinci kronologi penerimaan gratifikasi di sana. Nama tersangka yang terlibat pun masih dirahasiakan oleh Lembaga Antikorupsi.

"KPK belum dapat mengumumkannya dan kami pastikan akan dilakukan saat upaya paksa penangkapan dan atau penahanan terhadap tersangka," ujar Ali.

Baca juga: Hakim Batalkan Dakwaan Korporasi Kasus Jiwasraya karena Materi tak Jeli

KPK meminta masyarakat sabar. Lembaga Antikorupsi membutuhkan waktu untuk mendalami kasus sebelum menahan pada tersangka.

"Perkembangan  informasi penanganan perkara ini akan terus kami informasikan lebih lanjut. KPK mengajak masyarakat untuk aktif turut mengawasi setiap prosesnya," tutur Ali. (A-2)

BERITA TERKAIT