08 August 2021, 22:15 WIB

BPIP: Sambut Hari Kemerdekaan dengan Hal Positif


Andhika Prasetyo | Politik dan Hukum

BADAN Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) mengajak seluruh elemen masyarakat dan elite politik untuk mengisi ruang publik dengan hal-hal positif dalam rangka menyongsong hari ulang tahun ke-76 Republik Indonesia.

Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah BPIP Antonius Benny Susetyo mengatakan, walaupun masih dalam suasanya pandemi covid-19, semangat persatuan, semangat kebhinekaan harus digelorakan secara jelas.

"Itulah yang harus ditunjukkan nanti, yang harus dilemparkan ke ruang publik," ujar Benny kepada wartawan, Minggu, (8/8).

Secara khusus, ia juga meminta kepada para elite politik untuk berhenti berbuat gaduh. Di situasi krisis seperti sekarang, perbedaan pandangan boleh saja terjadi. Namun jangan sampai hal tersebut membuat kondisi semakin runyam.

Baca juga : Presiden: Bentuk Timsel KPU dan Bawaslu RI Paling Lambat Oktober 2021

"Kalau ada perbedaan pandangan politik ya harus dicari solusinya seperti apa. Jangan justru memperkeruh situasi," sambungnya.

Ia berharap seluruh pihak bisa terus bersabar dan membantu pemerintah dalam menangani pandemi. Membantu tidak perlu dalam bentuk tenaga atau materi, cukup dengan mematuhi kebijakan pemerintah yakni menaati protokol kesehatan ketat.

"Kita harus bersabar karena pemerintah sedang melakukan berbagai berupaya. Saya yakin, jika kita semua bisa bekerja sama, memiliki energi positif, Indonesia akan segera terbebas dari pandemi," tandas Benny. (OL-7)

BERITA TERKAIT