05 August 2021, 07:12 WIB

Firli Minta Pegawai KPK tidak Khianati Rakyat


Candra Yuri Nuralam | Politik dan Hukum

KETUA Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri meminta seluruh pegawai Lembaga Antirasuah itu terus memberikan kinerja yang terbaik untuk masyarakat Indonesia. Firli meminta pegawai KPK tidak ada yang berkhianat kepada rakyat.

"Seluruh insan KPK diberikan mandat dari rakyat dan mendapat perintah untuk melakukan pemberantasan korupsi. Anggaplah KPK lahan pengabdian yang luas sehingga sikap berani bela negara dan wawasan kebangsaan ini bisa jadi pintu gerbang pemberantasan korupsi yang sampai mencabut ke akar-akarnya," kata Firli melalui keterangan tertulis, Rabu (4/8).

Firli mengatakan penindakan kasus korupsi di Indonesia tidak boleh pandang bulu hanya karena pegawai beralih status menjadi aparatur sipil negara (ASN).

Baca juga: KPK Minta Masyarakat Mengadu Jika Melihat Penyimpangan Penyaluran Bansos

Dia menginginkan penindakan kasus korupsi di Indonesia bakal terus galak tanpa melihat jabatan orang yang ditarget KPK.

Firli juga menginginkan para pegawai KPK terus mempelajari modus korupsi yang berubah tiap waktu. Pendidikan untuk pegawai KPK dinilai penting agar tidak 'digocek' pelaku korupsi.

"Menyoal pendidikan untuk pegawai KPK, ke depan, kesempatan-kesempatan tersebut terbuka lebar tidak hanya dalam bentuk diklat," ujar Firli.

Para pegawai juga diminta terus membakar semangat untuk memberantas rasuah di Indonesia. Tindakan pemberantasan korupsi tidak boleh berhenti meski Indonesia diserang pandemi.

"Rekan-rekan, mari semangat berkarya untuk bangsa melalui pemberantasan korupsi, sebagai salah satu wujud mengabdi untuk negeri," tegas Firli. (OL-1)

BERITA TERKAIT