22 July 2021, 23:54 WIB

Ketua KPK Apresiasi Kerja Sama dengan Kejaksaan Agung


Dhika Kusuma Winata | Politik dan Hukum

KETUA Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri mengapresiasi sinergi yang selama ini terjalin dengan Kejaksaan Agung dalam pemberantasan korupsi. Firli mengatakan sejak komisi antirasuah berdiri, kejaksaan sudah banyak mengirim jaksa-jaksa terbaik bertugas di KPK untuk memberantas korupsi.

"Kami sangat bersyukur sejak awal KPK berdiri, Kejaksaan Agung telah mengirimkan putera puteri terbaik Korps Adhyaksa yang menjiwai roh Trapsila Adhyaksa untuk maju bersama insan KPK dan segenap elemen bangsa antikorupsi dalam perang badar memberantas korupsi," kata Firli dalam keterangannya terkait peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-61, Kamis (22/7).

Firli menyebut peran Kejaksaan Agung dalam pemberantasan korupsi mutlak dibutuhkan. KPK sebagai ujung tombak pemberantasan korupsi sadar tidak dapat berdiri sendiri dalam menjalankan tugasnya. Peran jaksa sebagai pengendali proses perkara berperan sentral dalam penegakan hukum.

"Sudah tidak terhitung lagi insan KPK yang berasal dari Korps Adhyaksa tampil terdepan saat menangani kasus korupsi, kejahatan kemanusiaan yang penuh risiko bukan hanya bagi dirinya namun juga keluarga dan sanak famili di rumah," katanya.

Firli menyampaikan insan Korps Adhyaksa dengan integritas dan nilai-nilai Trapsila Adyaksa tentunya terus dibutuhkan. KPK, kata Firli, juga mengapresiasi kebijakan Jaksa Agung yang bernafaskan antikorupsi dengan komitmen bersama kejaksaan menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) 2021 di berbagai wilayah.

"Peran serta dan sinergitas seluruh eksponen bangsa antikorupsi khususnya lembaga penegak hukum salah satunya Korps Adhyaksa mutlak dibutuhkan KPK," pungkasnya. (OL-8)

 

BERITA TERKAIT