02 July 2021, 16:01 WIB

Tersangka Teroris yang Ditangkap di Bangka Belitung Melarikan Diri


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Politik dan Hukum

POLDA Babel menyatakan bahwa tersangka teroris berinisial AS yang ditangkap di wilayah Bangka Belitung melarikan diri saat tengah diperiksa oleh tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri, Kamis (1/6).

Dari informasi yang didapatkan, AS melarikan diri lewat jendela bagian belakang gedung Mapolda dan langsung menghilang. Kini, poliai pun tengah memburu kembali terduga teroris itu.

"Benar, memang kemarin yang bersangkutan melarikan diri dan saat ini dalam pengejaran," ucap Kapolda Bangka Belitung, Inspektur Jenderal Anang Syarif Hidayat, Kamis (1/7).

Anang menuturkan bahwa kepolisian saat ini terus melakukan penyisiran di sekitar hutan dan melakukan pelacakan terduga teroris tersebut melalui rekaman kamera CCTV yang terpasar di wilayah Mapolda.

Baca juga : Inilah 13 Intruksi Mendagri untuk Kepala Daerah Selama PPKM Darurat

Adapun di dalam foto terduga teroris yang dirilis oleh kepolisian, terlihat AS menggunakan kaos polos berwarna abu-abu serta memiliki janggut dan berambut gondrong.

Anang pun meminta agar masyarakat yang melihat pria dengan ciri-ciri tersebut bisa melaporkan ke kepolisian terdekat. Anang juga meminta agar masyarakat tetap tenang dan tidak panik.

"Masyarakat agar tetap tenang dan tidak melindungi karena akan dikenakan UU Teroris apabila melindungi," pungkasnya.

Seperti diketahui, sebelumnya AS berhasil diamankan Densus 88 pada Rabu (30/6).

AS ditangkap usai terlibat dalam transaksi senjata api dengan terduga teroris di Jakarta. Mereka berasal dari jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD). (OL-2)

 

BERITA TERKAIT