09 June 2021, 18:11 WIB

Bupati Taput Bahas Untara dengan Dewan Pertimbangan Presiden RI


Januari Hutabarat | Politik dan Hukum

BUPATI Tapanuli Utara, Sumatera Utara, Nikson Nababan bersama Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Tapanuli Utara Poltak Pakpahan serta Ketua Komisi A DPRD Ombun Simanjuntak, didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Utara Indra Simaremare melaksanakan audensi dengan Dewan Pertimbangan Presiden Republik Indonesia (Watimpres). Audiensi ini melakukan Pembahasan Perihal Transformasi IAKN (Institut Agama Kristen Negeri) Tarutung menjadi Universitas Negeri Tapanuli Raya (UNTARA) serta menyampaikan Proposal Pembangunan Kabupaten Tapanuli Utara. Audiensi ini berlangsung di Kantor Dewan Pertimbangan Presiden Republik Indonesia Jakarta Pusat, Rabu (9/6). 

Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Sidarto Danusubroto dan Putri Kus Wisnu Wardani menerima langsung kehadiran Bupati Taput dan rombongan. 

Baca Juga: Taput Jadi Penyedia Lahan Food Estate 10 Ribu Ha

Pada kesempatan itu, Bupati memaparkan gambaran umum wilayah, visi dan misi pembangunan dan upaya guna mewujudkan Taput sebagai lumbung SDM yang berkualitas serta percepatan pembangunan. Untuk itu, kehadiran Universitas Negeri Umum di Tapanuli Utara menjadi solusi terbaik percepatan pembangunan dimaksud.

Menanggapi paparan Bupati Taput, Watimpres menyampaikan akan segera menyusun nasihat dan pertimbangan (nastim) dalam 5 (lima) hari ke depan serta akan dibawakan dalam pleno Dewan Pertimbangan Presiden yang akan diselenggarakan minggu depan. 

Dalam kesempatan itu, Bupati Taput juga menyampaikan beberapa proposal terkait percepatan pembangunan di Tapanuli Utara. (JH/OL-10)

BERITA TERKAIT