06 May 2021, 20:50 WIB

Kuatkan Soliditas, Sekjen Partai Pendukung Jokowi-Maruf Bukber


Cahya Mulyana | Politik dan Hukum

PARA sekretaris jenderal (Sekjen) partai pendukung Jokowi-Maruf Amin berbuka bersama di kantor DPP PDIP. Tujuannya untuk meningkatkan soliditas dalam mengawal pemerintahan Jokowi-Maruf Amin.

"Sore hari ini kita seluruh sekjen partai koalisi pendukung pemerintah melaksanakan buka bersama di kantor PDI Perjuangan. Semoga melalui buka bersama di bulan Ramadan ini kita terus bisa menyolidkan kebersamaan kita sebagai partai politik pendukung koalisi pemerintahan," kata Sekjen PPP Arwani Tomafi yang ditunjuk para sekjen untuk memberikan tanggapan usai acara berbuka, Jakarta, Kamis (6/5).

Selain Arwani Thomafi, hadir juga Sekjen Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Hasanuddin Wahid, Sekjen PBB Afriansyah Noor, Sekjen Perindo Ahmad Rofiq, lalu Sekjen Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Verry Surya Hendrawan dan hadir juga Sekretaris Dewan Pembina PSI, Raja Juli Antoni, yang mantan Sekjen PSI saat pilpres 2019.

Baca juga: Survei LP3ES: Mayoritas Masyarakat Indonesia Puas terhadap Jokowi

Sebagai tuan rumah yang baik, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyajikan menu berbuka nasi liwet, bakso kuah, kolak dan es blewah. Makanan itu diyakini merupakan khas Nusantara.

"Dan kita tak bicara politik secara serius. Kita agak jarang bertemu karena masih masa pandemi meskipun selama ini komunikasi tetap dijaga," kata Hasto.

Sekjen PSI Raja Juli Antoni mengaku senang bisa ngumpul bareng para sekjen tersebut. Pasalnya selama pandemi covid menyebabkan pertemuan secara fisik terbatasi.

"Apalagi bertemu dalam suasana Ramadan dan tadi ada kultum kebangsaan dari Gus Miftah," pungkasnya. (A-2)

 

 

BERITA TERKAIT