26 April 2021, 11:10 WIB

Ketua Karang Taruna Prediksi akan Ada Pergantian Menteri Investasi


Mediaindonesia.com | Politik dan Hukum

RENCANA Presiden Joko Widodo melakukan reshuffle kabinet mendapat perhatian publik. Sejumlah nama yang sudah ramai dibicarakan akan menempati posisi nomor satu dalam kementerian dianggap merupakan tokoh-tokoh terbaik dan punya peluang menduduki jabatan menteri.

Ketua Umum Karang Taruna Nasional, Didik Mukrianto memprediksi, salah satu kementerian yang akan direshuffle adalah Kementerian Investasi. Pasalnya, presiden ingin orang yang benar-benar cakap dalam mendatangkan investasi di tengah situasi yang penuh tantangan saat ini akibat pandemi.

Baca juga: Tidak Ada Ekspansi Reshuffle Kabinet

Ia bahkan tidak ragu menjagokan politisi Partai NasDem, Muhammad Rapsel Ali yang akan menempati posisi tersebut. Sebab dengan Curriculum Vitae yang dimiliki menantu Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin tersebut dianggap bisa mendatangkan investor.

Di samping itu, ia juga kenal dekat dengan Rapsel dia merupakan Wakil Ketua Majelis Pertimbangan Pengurus Nasional Karang Taruna. Adapun posisi Ketua Majelis Pertimbangan Pengurus Nasional Karang Taruna ditempati putra Jokowi, Gibran Rakabuming.

“Saya menjagokan Pak Rapsel untuk posisi itu jika memang ada pergantian," kata Didik yang juga rekan Rapsel di DPR RI.

Selain Wakil Ketua Majelis Pertimbangan Pengurus Nasional Karang Taruna, Rapsel juga adalah mantan Ketua Gabungan Perusahaan Konstruksi Nasional Indonesia (Gapeksindo) Sulawei Selatan dan Ketua Asosiasi Perdagangan Barang, Distributor, Keagenan, dan Industri Indonesia (Ardin) Sulawesi Selatan, serta Ketua Dewan Pakar DPP Masyarakat Cinta Masjid.

Pendiri Asosiasi Pemerintah Daerah Pesisir dan Kepulauan (Aspeksindo) tersebut sebelumnya dipanggil menghadap Presiden pada Rabu, 14 April pagi. Keesokan harinya, wakil rakyat dari daerah pemilihan Sulsel 1 tersebut kemudian dipanggil Wakil Presiden. (Ant/A-1)

BERITA TERKAIT