16 April 2021, 14:30 WIB

HUT Kopassus, Wapres: Tingkatkan Profesionalisme


Emir Chairullah |

WAKIL Presiden Ma'ruf Amin meminta Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI terus meningkatkan profesionalisme dalam menjalankan fungsinya. 

Koppasus juga diharapkan tetap berdedikasi dan meningkatkan integritas dalam pengabdian kepada bangsa dan negara. 

"Saya berharap Kopassus sebagai pasukan khusus yang berdedikasi tinggi, dapat meningkatkan profesionalisme," ujar Ma'ruf dalam HUT Kopassus ke-69 lewat akun YouTube resmi, Jumat (16/4).

Dia pun berharap prajurit Kopassus terus bersikap tegas dan berani. Serta, menumbuhkan jiwa profesionalisme demi menjaga kedaulatan NKRI.

Baca juga: Di Hadapan Taruna Akmil, Prabowo Puji KSAD Andika

"Sekali lagi saya ucapkan dirgahayu Kopassus ke-69. Terus tegaskan prinsip berani, benar dan berhasil. Serta, menumbuhkan jiwa profesionalisme demi menjaga kedaulatan kesatuan RI. Kopassus untuk Indonesia maju, Komando!" tegas Ma'ruf.

Diketahui, Kopassus telah melahirkan prajuri andal, terbaik dan heroik yang siap mempertaruhkan jiwa dan raga untuk menjaga kedaulatan negara. Sebagai pasukan yang memiliki kemampuan khusus, pasukan ini dinilai berhasil dalam menjalankan tugas berat di medan operasi.

Tidak hanya di dalam negeri, namun juga di luar negeri. Bahkan, pasukan elite TNI Angkatan Darat (AD) ini masuk dalam jajaran pasukan elite dunia.(OL-11)

BERITA TERKAIT