12 April 2021, 08:39 WIB

OTK Bakar Heli di Apron Bandara Ilaga Papua


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Politik dan Hukum

SEBUAH helikopter dibakar oleh orang tak dikenal saat parkir di Apron Bandara Ilaga, Kabupaten Puncak, Minggu (11/4) malam.

"Iya benar (peristiwa pembakaran itu). Helikopter rusak," tutur Kepala Humas Satgas Nemangkawi, Kombes Iqbal Alqudusy saat dikonfirmasi, Senin (12/4).

Hingga saat ini belum diketahui secara lengkap terkait kronologis peristiwa pembakaran itu terjadi. Termasuk, pihak yang diduga bertanggungjawab atas pembakaran tersebut.

"Hingga saat ini polisi masih melakukan pendalaman di lapangan untuk menyelidiki pembakaran helikopter di Bandara Ilaga," kata Iqbal.

Wilayah Ilaga memanas karena sejumlah peristiwa yang diduga dilakukan oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) pada Kamis (8/4). Iqbal menuturkan KKB diduga menjadi pihak yang melakukan penembakan terhadap guru sekolah dasar (SD) bernama Oktavianus Rayo sekitar pukul 09.50 WIT.

KKB kembali diduga menembak mati seorang guru SMPN bernama Yoanatan Renden di Distrik Boega, keesokan harinya.

Adapun kronologisnya, Yonatan sedang berkendara motor dengan kepala sekolah SMPN 1 Boega, JS. Keduanya tengah mencari terpal untuk menutup jenazah guru SD Julukoma, Oktavianus Rayo.

baca juga: Amankan Papua, DPR Minta Aparat Tingkatkan Kekuatan 

Tanpa tedeng aling-aling, kedua guru tersebut diduga mendapat rentetan tembakan saat sedang berkendara. Kemudian, KKB juga diduga melakukan pembakaran sekolah yang terletak di wilayah tersebut. Aksi itu, diduga dilakukan oleh KKB pimpinan Nau Waker alias Tidak Jadi. (OL-3)


 

BERITA TERKAIT