03 April 2021, 19:25 WIB

AHY Temui Ketum PP Muhammadiyah


Sri Utami | Politik dan Hukum

KETUA Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersilaturahmi dengan Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir dan Sekretaris PP Muhammadiyah Agung Danarto di Yogyakarta. 

Dalam pertemuan tersebut, AHY bersama Haedar Nashir membahas empat hal terkait isu terkini dan masalah kebangsaan. 

“Diskusi tadi tentu terkait berbagai hal. Terkait isu di Indonesia, harapan ke depan dan isu kebangsaan. Kami sangat berterima kasih dan terus mengapresiasi atas sikap dan perjuangan Muhammadiyah, yang terus mengokohkan persatuan di negeri ini,” ujar AHY, Sabtu (3/4). 

Baca juga: Kubu Moeldoko Tuntut SBY dan AHY Minta Maaf

Adapun empat hal yang didiskusikan mencakup penegakan demokrasi, Pancasila, menjaga nilai keagamaan dan juga persatuan. “Kita tahu ujian dan tantangan demokrasi akan terus kita hadapi, termasuk di masa pandemi ini. Harapannya, kita bisa sama-sama merawat demokrasi," imbuh AHY.

Terkai Pancasila yang sudah menjadi keputusan dalam bernegara, lanjut dia, harus terus dijaga dan diterapkan secara benar. "Jangan sampai kita mudah atau lantang menyuarakan tentang Pancasila, padahal kita tidak menerapkan dengan sejatinya," tukas dia.

AHY juga berharap Pancasila tidak sekadar menjadi pelabelan satu kelompok untuk melawan kelompok lain. Pancasila sebagai konsensus bersama. Serta, mengakomodasi segala perbedaan dan keberagaman di Indonesia.(OL-11)

 

 

 

BERITA TERKAIT