31 March 2021, 20:01 WIB

Respons AHY Pasca Penolakan Demokrat KLB oleh Kemenkumham


 Putra Ananda | Politik dan Hukum

 Putra Ananda

Respons AHY Pasca Penolakan Demokrat KLB oleh Kemenkumham

Berita ini sudah di-publish oleh: Deri Dahuri pada Rabu, 31 Maret 2021 19:51 WIB

KETUA Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengucapkan terima kasih dan penghargaan pada Presiden Joko Widodo yang sudah memegang janji untuk menegakkan hukum dengan seadil-adilnya, dengan menolak pengesahan hasil KLB ilegal di Deli Serdang, Sumatera Utara.

AHY juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan bagi Menkopolhukam Mahfud MD hingga Menkumham Yasonna Laoly yang tetap objektif dalam menyiklapi kisruh internal Demokrat.

"Dengan rendah hati, kami menerima keputusan pemerintah untuk menolak hasil KLB ilegal. Dengan demikian tidak ada dualisme kepartaian dan Ketua Umum Partai Demokrat yang sah adalah Agus Harimurti Yudhoyono," tegas AHY, disambut tepuk tangan riuh oleh jajaran pengurus DPP Partai Demokrat yang mendampingi jumpa pers di DPP Partai Demokrat (31/3).

AHY menilai keputusan Menkumham merupakan keputusan yang memenangkan proses demokrasi yang sehat di Indonesia. Selain itu, secara khusus, AHY juga mengucapkan penghargaan bagi seluruh jajaran pimpinan DPD dan DPC di seluruh Indonesia, para pemilik suara yang sah.

"Kemenangan ini bukan hanya kemenangan bagi Partai Demokrat, tapi juga bagi demokrasi di Indonesia. Ini termasuk sejumlah Ketua DPD dan ketua DPC yang secara langsung melaporkan upaya pengambilalihan kepemimpinan pada saya," tandas AHY.

AHY juga menyampaikan pesannya kepa para pengurus dan kader Demokrat di seluruh Indonesia agar tidak mudah terpengaruh berita fitnah di media sosial. Selain itu, dia juga meminta kader Demokrat untuk tidam melakukan euforia yang berlebihan atas putusan Kemenkumham.

"Jangan euforia yang berlebih-lebihan. Ingat karakter Demokrat, sebagai partai yang cerdas dan santun. Harus tetap rendah hati, harus tetap mawas diri," ujarnya.

AHY juga mengucapkan terima kasih atas dukungan para akademisi, pengamat, aktivis, anak-anak muda,para mahasiswa, para penyandang disabilitas, serta elemen-elemen masyarakat sipil lainnya yang selama dua bulan ini sudah mendukung perjuangan Partai Demokrat.

"Kita terus kuatkan silaturahmi dan kolaborasi dengan masyarakat sipil dan segenap elemen bangsa lainnya. Mari terus berkoalisi dengan rakyat, memperjuangkan harapan rakyat," tegasnya. (Uta/OL-09)

BERITA TERKAIT