23 March 2021, 18:17 WIB

Plt Gubernur Sulsel Irit Bicara usai Diperiksa KPK


Lina Herlina | Politik dan Hukum

WAKIL Gubernur Sulawesi Selatan yang kini menjabat Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, Selasa (23/3), diperiksa sebagai saksi di kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) selama delapan jam.

Sayangnya, setelah tiba di kantor antirasuah itu pada pukul 08.00 WIB dan keluar pukul 16.00, Andi Sudirman irit bicara. Dia hanya bilang dipanggil KPK sebagai saksi dan memberi keterangan terkait proyek strategis dan internal prosedur pemerintahan.

"Tadi kami dipanggil sebagai saksi. Pertanyaannya terkait proyek-proyek strategis di Sulsel serta internal prosedur pemerintahan. Informasi lebih detail, silakan ditanyakan ke internal KPK. Karena itu ranah KPK," kata Andi Sudirman singkat.

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri pun mengatakan pemeriksaan Andi Sudirman Sulaiman dilakukan untuk melengkapi berkas penyidikan tersangka Gubernur nonaktif Sulsel Nurdin Abdullah.

Selain Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman terdapat tiga pengusaha yang turut dipanggil oleh KPK sebagai saksi yaitu Andi Gunawan, Petrus Salim, dan Thiawudy Wikarso.

Dari penelusuran di Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) terlihat bahwa tiga saksi yang dipanggil KPK tersebut ialah pemenang sejumlah tender infrastruktur di Sulsel. (OL-14)

BERITA TERKAIT