08 March 2021, 14:08 WIB

KPK Periksa 2 Saksi Terkait Kasus Pengadaan Bansos


Cahya Mulyana | Politik dan Hukum

KOMISI Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan terhadap dua saksi. Keduanya untuk penyidikan kasus dugaan suap terkait korupsi bantuan sosial (Bansos) untuk wilayah Jabodetabek Tahun 2020.

"Dua orang dipanggil sebagai saksi untuk tersangka JPB (Juliari Peter Batubara)," jelas Pelaksana Tugas Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya di Jakarta, Senin (8/3).

Ia menjelaskan saksi yang dimaksud adalah Komisaris CV Moun Cino Muhajir Abdul Rahman. Selain itu, kata dia, satu saksi lain yakni Dita berstatus swasta.

Baca juga: Petinggi Kemensos Akui Terima Brompton
https://mediaindonesia.com/politik-dan-hukum/389239/petinggi-kemensos-akui-terima-brompton

Pada kasus ini, KPK tengah menyelesaikan tahap penyidikan untuk tiga orang tersangka. Selain Juliari P Batubara, terdapat dua tersangka lain yaitu Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) di Kementerian Sosial Matheus Joko Santoso dan Adi Wahyono.

Ketiganya merupakan penerima suap dari dua orang yang sudah berstatus terdakwa yakni Harry Van Sidabukke dan Ardian Iskandar Maddanatja. Sedangkan untuk Harry dan Ardian sudah masuk dalam persidangan di Tindak Pidana Korupsi (Tipikor). (P-5)

BERITA TERKAIT