06 March 2021, 12:30 WIB

PPI dan Anas Urbaningrum Bantah Terlibat Dalam KLB Demokrat


mediaindonesia.com | Politik dan Hukum

KONGRES Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat versi Deli Serdang dilakukan begitu cepat dan mampu mengumpulkan pemegang hak suara secara kilat adalah satu hal yang tidak mudah dilakukan.  Tentu ini menjadi tanda tanya, siapakah orang yang memiliki kemampuan tersebut dalam waktu sesingkat itu bisa mengumpulkan massa.

Apakah dari internal Partai Demokrat (PD) sendiri atau ada campur tangan mantan kader partai yang secara karisma dan kemampuan masih bisa mengendalikan kader Partai Demokrat se-Indonesia. Dan mantan kader PD yang mempunyai kemampuan dan karisma itu salah satunya dimiliki mantan Ketua Umum PD Anas Urbaningrum.

“Ada yang mengkaitkan demikian, tapi saya pastikan tidak ada hubungannya dengan mas Anas. Mas Anas sudah lama tidak berpikir tentang politik,” tegas Gerry,  Ketua bidang Diaspora dan Hubungan Luar Negeri, Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) dalam keterangannya, Sabtu (6/3).

Kongres luar biasa menurut dia, hal yang wajar dalam sebuah dinamika partai politik. Bahkan didalam AD/ART semua partai pasti ada point yang mencantumkan tentang KLB atau munaslub, dan terjadi di sebagian partai politik di Indonesia. “Secara pribadi, saya prihatin atas kejadian tersebut. Namun saya tidak mau masuk kedalam masalah internal partai democrat,” ujar Gerry.

Yang pasti, PPI dan Anas Urbanigrum, jelas Gerry tidak ada hubungannya dengan KLB Partai Demokrat. Pihaknya tidak pernah mau membuat sesuatu yang merugikan orang lain. Karena kami percaya Karma. Jika kita berbuat jahat kepada orang lain, semesta pasti tidak buta dan Karma pasti tidak salah alamat. Hanya masalah waktu

“Jika orang lain yang berbuat jahat kepada kita, kita tidak perlu balas. Karena itu hak Tuhan. Jangan kita ambil hak Tuhan,” ujar Gerry yang juga juru bicara PPI. (OL-13)

 

BERITA TERKAIT