04 March 2021, 15:45 WIB

Disebut Bakal Gantikan AHY, Kang Emil Bingung


Depi Gunawan | Politik dan Hukum

NAMA Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil digadang-gadang masuk dalam bursa Ketua Umum Demokrat versi Kongres Luar Biasa (KLB). Sebelumnya dia pun diisukan mengincar kursi Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat.

Mengomentari kabar tersebut, Emil sapaan Ridwan Kamil mengaku kaget karena namanya dibawa-bawa sebagai bursa calon Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat. Selama ini dirinya tidak pernah dihubungi siapapun, bahkan tidak menerima undangan dari petinggi Demokrat.

"Intinya saya kaget kok nama saya dibawa-bawa. Enggak ada yang menghubungi saya, gak ada undangan apapun. Saya cuma baca di media," kata Emil di Padalarang, Bandung Barat, Kamis (4/3).

Emil mengatakan, dirinya sangat menghormati Agus Harimurti Yodhoyono (AHY) yang sekarang menjabat ketua umum partai berlambang bintang Mercy tersebut. Dirinya hanya berharap masalah yang tengah menghantam Partai Demokrat segera selesai.

"Saya berharap masalahnya selesai. Dari kacamata awam, saya mendoakan Pak AHY selalu sukses lancar memimpin Demokrat. Saya mendukung AHY pemimpin di generasi saya. Jangan diganggu-ganggu, kasihan," jelasnya.

Polemik di internal Partai Demokrat semakin mencuat, desakan KLB untuk melengserkan Agus Harimurti Yudhoyono dari posisi ketua umum terus disuarakan sejumlah kader yang dipecat.

Nama-nama calon pengganti AHY sudah mulai dipersiapkan, selain ada nama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, tokoh-tokoh lainnya juga bermunculan seperti Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko, Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas, hingga Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor. (OL-13)

Baca Juga: Dituding Ingin Kudeta Demokrat, Moeldoko: AHY Tidak Intelek

 

BERITA TERKAIT