02 March 2021, 21:32 WIB

Marzuki: Kalau KLB Kuorum, Saya Akan Maju Calon Ketum


Putra Ananda | Politik dan Hukum

MANTAN Politikus Partai Demokrat Marzuki Alie menyatakan siap jika diminta untuk mencalonkan diri menjadi Ketua Umum Demokrat melalui jalur Konfrensi Luar Biasa (KLB).

Seperti yang sudah diketahui saat ini pendiri dan beberapa kader Demokrat berencana akan mengadakan KLB di awal bulan Maret untuk melakukan pemilihan ketua umum pengganti Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Kalau diminta saya tidak bisa menolak," ungkap Marzuki saat dihubungi di Jakarta, Selasa (2/3).

Menurut Marzuki hal tersebut bisa dilakukan apabila KLB Demokrat telah mencapat syarat minimal kuorum. Kendati demikian dirinya saat ini belum mengetahui pasti siapa saja calon-calon ketua umum lain yang akan disiapka dalam KLB Demokrat.

"Itu panggilan, sepanjang KLB kuorum," tegasnya.

Marzuki Alie merupakan satu di antara 7 kader yang dipecat DPP Demokrat. Dirinya dianggap melakukan pelanggaran etika Partai Demokrat, sebagaimana rekomendasi Dewan Kehormatan DPP Partai Demokrat.

Sebelumnya, komitmen pendiri Partai Demokrat mengadakan Kongres Luar Biasa (KLB) sudah tidak bisa dibendung. Ada beberapa nama yang muncul untuk maju menjadi Ketua Umum Demokrat, satu diantaranya yakni Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko. (OL-4)

BERITA TERKAIT