02 March 2021, 16:48 WIB

Densus 88 Tangkap Delapan Terduga Teroris di Tiga Lokasi


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Politik dan Hukum

TIM Detasemen Khusus (Densus) 88 kembali menangkap terduga teroris di daerah Jawa Timur. Sebanyak delapan terduga teroris diciduk Densus 88 di tiga lokasi berbeda.

"Delapan Orang lagi yang diamankan di tiga lokasi itu. Di Surabaya ada 2, Malang 2, dan 4 terduga teroris di Bojonegoro," ungkap Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko, Selasa (2/3).

Gatot menyebut delapan terduga teroris yang ditangkap itu masih satu jaringan dengan 12 teroris yang sebelumnya ditangkap di Jawa Timur, yakni Jamaah Islamiyah. "Satu kelompok sama 12 teroris sebelumnya yang ditangkap, masih jaringan," paparnya.

Sementara itu, Karo Penmas Mabes Polri Brigjen Rusdi Hartono membenarkan penangkapan teroris dari pengembangan kasus sebelumnya.

"Kalau didapatkan lagi satu tersangka sekarang sudah diamankan merupakan bagian pengembangan dari tersangka 12 kemarin," terang Rusdi di RS Polri, Jakarta, Selasa (2/3).

"Yang jelas Densus 88 terus bekerja bersama dengan instansi yang lain bagaimana betul-betul mengantisipasi agar tindakan terorisme di Indonesia ini bisa dicegah," tambahnya. (OL-14)

BERITA TERKAIT