20 February 2021, 16:50 WIB

Presiden Tepis Akan Kembali Rombak Kabinet


Dhika kusuma winata | Politik dan Hukum

PRESIDEN Joko Widodo menepis kabar yang menyebutkan akan dilakukan lagi perombakan kabinet dalam waktu dekat. Presiden Jokowi menegaskan ia tak akan melakukan reshuffle dan pemerintah fokus menangani pandemi covid-19.

"Enggak ada, enggak ada (reshuffle). Kita urus pandemi ini. Reshuffle itu siapa lagi itu, referensinya siapa. Saya jawab tegas, enggak ada," kata Jokowi dalam pertemuan dengan pemimpin redaksi media beberapa hari lalu yang rekamannya baru diunggah Sekretariat Presiden, Sabtu (20/2).

Sebelumnya, beredar kabar Presiden akan melalukan pergantian kabinet. Isu tersebut berkembang setelah kegaduhan tudingan pengambilalihan kursi Ketua Umum Partai Demokrat yang disebut-sebut melibatkan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Jokowi di kepemimpinan periode kedua ini baru sekali melakukan perombakan kabinet yakni pada Desember tahun lalu. Sejumlah menteri baru masuk yakni Budi Gunadi Sadikin sebagai Menteri Kesehatan, Tri Rismaharini menjadi Menteri Sosial, Sandiaga Uno menjabat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Kemudian, Muhammad Lutfi masuk sebagai Menteri Perdagangan, Yaqut Cholil Qoumas menjadi Menteri Agama, dan Sakti Wahyu Trenggono menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan.(OL-4)

BERITA TERKAIT