19 February 2021, 14:26 WIB

Jadi Kabareskrim, Komjen Agus Janji Kupas-Tuntas Kasus Besar


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Politik dan Hukum

KOMISARIS Jenderal Agus Andrianto ditunjuk Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk menjadi Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri.

Keputusan itu sebagaimana tertuang dalam Surat Telegram Nomor: ST/318/II/KEP./2021 tertanggal 18 Februari 2021.

Agus memastikan bahwa dirinya akan menuntaskan kasus-kasus besar yang menarik perhatian publik usai resmi dilantik sebagai Kabareskrim Polri nanti.

Agus menuturkan akan fokus menuntaskan kasus bentrok antara polisi dengan Laskar FPI di Jalan tol Jakarta-Cikampek pada Desember tahun lalu yang hingga saat ini masih belum rampung.

Baca juga : Ada Mekanisme jika Revisi UU ITE Masuk Prolegnas 2021

"Pasti (akan dituntaskan) karena itu atensi Pak Kapolri," ungkap Agus, Jumat (19/2).

Kedepannya, lanjut Agus, Bareskrim bakal mengikuti segala kebijakan dan program-program yang telah dipersiapkan oleh Kapolri Listyo Sigit Prabowo.

Pasalnya, Agus menyatakan akan mengikuti arah kebijakan yang dicanangkan Listyo dalam memimpin Korps Bhayangkara. "Ikuti arah bijak pak Kapolri," pungkasnya.

Seperti diketahui, Agus memang dikenal mumpuni dalam bidang reserse. Dia pernah menjabat sebagai Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri pada 2016. Agus saat itu menangani kasus penodaan agama yang menyeret mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. (OL-2)

 

BERITA TERKAIT