08 February 2021, 20:39 WIB

HPN, Kejagung Ingin Kepedulian Forwaka Bermanfaat untuk Masyarakat


Golda Eksa | Politik dan Hukum

BELASAN jurnalis yang tergabung dalam Forum Wartawan Kejaksaan Agung (Forwaka) dan Kejaksaan Agung menggelar bakti sosial berupa pembagian sembako dan rapid tes antigen gratis bagi masyarakat tak mampu di Ciputat, Tangerang Selatan, dan Cimanggis, Depok, Senin (8/2). Acara tersebut dalam rangka menyambut Hari Pers Nasional (HPN) 2021.

Jaksa Agung Muda Intelijen Sunarta mengharapkan kepeduliaan Forwaka di tengah pandemi korona dapat membawa manfaat bagi masyarakat sekaligus pembelajaran agar semua pihak dapat hidup berdampingan demi membangun bangsa dan negara.

"Pers adalah mitra kami sehingga langkah-langkah positif yang dilakukan teman-teman pers, dalam hal ini Forwaka, akan kami dukung. Bagaimanpun kami juga berasal dari masyarakat. Selamat Hari Pers Nasional ke-75," kata Sunarta saat membuka acara baksos di Kantor Lurah Pisangan, Kecamatan Ciputat Timur, Tangsel.

Kegiatan yang dihadiri Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, Camat Ciputat Timur Suteng Suprianto, Lurah Pisangan TB Apriliadhi, serta pihak panitia, itu berjalan tertib dan tetap mematuhi protokol kesehatan 3M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan).

Pada kesempatan itu Sunarta juga mengapresiasi gagasan Forwaka memilih lokasi baksos di daerah zona merah covid-19. "Kami tunggu kegiatan positif lainnya yang bermanfaat bagi masyarakat umum," ujarnya.

Senada dikatakan Airin Rachmi Diany. Ia menyambut baik langkah Forwaka mengadakan baksos berupa rapid tes antigen gratis, pembagian masker, dan sembako di masa sulit ini. "Semoga langkah mulia teman-teman Forwaka akan mendapat balasan yang setimpal dari Allah," kata Airin.

Lurah Pisangan TB Apriliadhi menambahkan dipilihnya Kelurahan Pisangan yang menjadi prioritas pemberian bantuan lantaran di wilayah ini jumlah penderita covid-19 masih tinggi.

"Menurut saya, karena mungkin kita memberikan laporan terperinci mengenai daftar peningkatan penyakit covid-19, mungkin melihat di Pisangan juga tinggi, jadi mereka memberikan bantuan kita juga," ucap Apriliadhi.

Sementara itu, Ketua Forwaka Zamzam Siregar mengharapkan bantuan tes atigen dapat memberikan manfaat bagi warga yang kurang mampu, khususnya untuk mencegah penularan covid-19.

Baksos pembagian 500 paket sembako dan 500 rapid tes antigen gratis dilaksanakan di dua tempat berbeda. Sebanyak 250 paket sembako dan 250 rapid tes antigen dibagikan di Kelurahan Pisangan, Tangerang Selatan, dan sisanya, 250 paket sembako serta 250 rapid tes antigen lainnya di Kelurahan Mekarsari, Cimanggis, Depok. (J-2)

BERITA TERKAIT