06 February 2021, 16:40 WIB

Ariza Bantah Anies Dipanggil Prabowo


Putri Anisa Yuliani | Politik dan Hukum

WAKIL Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria atau yang akrab disapa Ariza menegaskan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tidak memanggil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Anies disebutnya menemui Prabowo karena hendak bersilaturahmi biasa.

"Enggak ada, enggak ada dipanggil," kata Ariza di Jakarta, Sabtu (6/2). Ia menjelaskan bahwa hubungan Anies dengan Menteri Pertahanan itu baik-baik saja.

"Hubungannya baik ya, enggak ada masalah. Pak Prabowo dengan semua, dengan Pak Anies dengan Pak Sandi dengan yang lain baik," jelasnya.

Ariza yang juga berposisi sebagai Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta itu meluruskan bahwa hubungan antara Gerindra dengan Anies masih harmonis. "Kalau pertemuan-pertemuan antara para pemimpin itu di mana saja biasa ya. Jadi saya kira enggak ada masalah," imbuhnya.

Sebelumnya, kontroversi terjadi di dalam kubu Partai Gerindra. Ketua DPC Jakarta Timur Partai Gerindra Ali Lubis melontarkan pernyataan agar Anies mundur dari jabatannya karena menyerahkan kepada pemerintah pusat dalam penanggulangan covid-19.

Ali Lubis pun mendapat teguran. Menjelang masa jabatan Anies habis pada 2022, hingga kini kedua partai pengusung di Pilkada 2017, PKS dan Partai Gerindra tidak terlihat memastikan kembali mengusung Anies di pilkada selanjutnya. (OL-14)

BERITA TERKAIT