02 February 2021, 18:12 WIB

MA Dukung Kebijakan Tilang Elektronik


Cahya Mulyana | Politik dan Hukum

KETUA Mahkamah Agung (MA) Muhammad Syarifuddin mendukung Polri untuk menerapkan kebijakan tilang elektronik. Guna memastikan kelancaran program tersebut, MA dan Polri siap membahas mekanisme lebih rinci.

"Kita berbicara masalah ke depan. Kita mendukung program yang akan dilaksanakan Polri," ujar Syarifuddin seusai menerima kunjungan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Gedung MA, Selasa (2/2).

Menurutnya, salah satu program yang menjadi pembahasan dalam pertemuan ialah mekanisme sidang virtual untuk tilang elektronik. Polri dan MA akan membuat forum khusus untuk membahas mekanisme tersebut.

Baca juga: Bertemu Ketua MA, Kapolri Bahas Tilang Elektronik

Selain itu, isu lain yang mencuat dalam pertemuan, yakni pengamanan proses persidangan dan aplikasi perkara pidana. "Misalnya penahanan. Itu kan ada aplikasi yang sudah dibangun. Masing-masing kita ini memiliki kewajiban untuk menerapkan aplikasi itu. Baik di Polri maupun MA," imbuh Syarifuddin.

Dia pun berharap sinergi MA dan Polri semakin kuat. Serta, program bersama bisa terlaksana sesuai rencana. "Itu yang kita sinergikan untuk ke depan bisa berjalan dengan sebaik-baiknya," pungkasnya.(OL-11)

 

 

BERITA TERKAIT