19 January 2021, 18:17 WIB

Makalah Program Kerja Listyo sebagai Kapolri Diserahkan ke DPR


Sri Utami | Politik dan Hukum

TIM ahli calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo menyerahkan naskah makalah arah serta kebijakan Kapolri ke depan kepada Komisi III DPR, Selasa (19/1). Makalah yang diserahkan pada pukul 15.00 WIB tersebut merupakan bahan atau materi yang akan dipresentasikan pada uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) calon Kapolri yang akan dilaksanakan besok, Rabu (20/1).

Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono dalam keterangannya mengatakan naskah telah diserahkan oleh Ketua Tim Naskah Irjen Wahyu Widada (Kapolda Aceh) didampingi Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo. “Iya tadi pukul 15.00 materinya sudah diserahkan ke Komisi III DPR," ujarnya.

Secara umum naskah makalah calon Kapolri ialah kebijakan atau program kerja ke depan. Semua bahan tersebut akan dipaparkan di depan seluruh anggota Komisi III DPR.

"Intinya program kerja Kapolri ke depan. Besok kita dengarkan dan simak bersama saat fit and proper test di DPR," ucapnya.

Lisyo Sigit ditunjuk Presiden Joko Widodo memimpin Korps Bhayangkara melalui surat presiden yang diserahkan kepada DPR. Sebelumnya Kompolnas menyerahkan sejumlah nama para jenderal bintang tiga yang dinilai layak memimpin polri. Kelima jenderal tersebut memiliki jejak rekam baik, termasuk Listyo yang berhasil meringkus buron cassie Bank Bali Joko S Tjandra ke balik jeruji besi. (OL-14)

BERITA TERKAIT