14 January 2021, 21:14 WIB

Hari Ini, 6 Korban Jatuhnya Sriwijaya Air Teridentifikasi


Rahmatul Fajri | Politik dan Hukum

ENAM korban pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu, Sabtu (9/1), kembali teridentifikasi.

"Hari ini tim DVI telah melakukan rekonsiliasi dan berhasil mengidentifikasi sebanyak 6 korban," kata Karopenmas Polri Brigjen Rusdi Hartono di RS Polri Kramat Jati, Kamis (14/1).

Rusdi menuturkan lima korban yang teridentifikasi merupakan penumpang, yaitu Ricko, Ihsan Adhlan, Supianto, Pipit Piyono, dan Yohanes Suherdi. Sedangkan satu korban lainnya ada pramugari bernama Mia Tresetyani.

"Rekonsiliasi melalui sidik jari dan melalui pencocokan DNA," kata Rusdi.

Dengan begitu, sudah ada 12 korban yang teridentifikasi. Sebelumnya, tim DVI Polri telah Polri mengidentifikasi enam korban sejak kemarin. Mereka adalah pramugara Okky Bisma, kopilot Fadly Satrianto, Khasanah, Asy Hasbul Yamin, Indah Halimah Putri, dan Agus Minarni.

Baca juga: Pencarian Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 Dilanjutkan

RS Polri Kramat Jati telah menyerahkan jenazah Okky Bisma dan Asy Hasbul kepada pihak keluarga untuk dimakamkan hari ini.

Lebih lanjut, Rusdi mengatakan sampai hari ini pihaknya sudah menerima sebanyak 139 kantong jenazah berisi potongan tubuh korban dan 46 kantong properti. Pihaknya juga telah menerima 59 sampel DNA dari keluarga korban.(OL-4)

BERITA TERKAIT