13 January 2021, 15:15 WIB

WP KPK Apresiasi Jokowi Pilih Listyo Sigit


Cahya Mulyana | Politik dan Hukum

KETUA Wadah Pegawai (WP) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Yudi Purnomo mengapresiasi pilihan calon Kepala Kepolisian RI (Kapolri) Presiden Jokowi yang jatuh kepada Komisaris Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. Pasalnya kandidat yang akan menggantikan Jenderal Polisi Idham Azis ini memiliki profesionalitas dan jiwa reformis yang tinggi.

"Pilihan Presiden Jokowi ke Bang Sigit merupakan pilihan tepat, karena selama ini memang beliau dikenal sebagai polisi reformis dan profesional," ujarnya kepada Media Indonesia, Rabu (13/1).

Menurut dia, kinerja Listyo sangat bagus selama menduduki sejumlah jabatan termasuk saat ini sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim). Kasus-kasus besar berhasil ia tangani dengan baik yang menambah tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

"Salah satu buktinya adalah ketika menjabat sebagai Kabareskrim beliau sukses dalam menangani kasus-kasus korupsi besar," terangnya.

Baca juga : Kabareskrim Listyo Sigit Jadi Calon Tunggal Kapolri Pilihan Jokowi

Yudi juga meyakini kepolisian di bawah Listyo akan semakin profesional. "Saya yakin bahwa nantinya kepolisian akan semakin maju di bawah kepemimpinan beliau," jelasnya.

Sebagai bagian dari KPK, Yudi meminta, kepolisian ke depan bisa lebih bersinergi dalam pemberantasan rasuah. "Kami berharap bahwa kerja sama kepolisian dan KPK semakin baik dalam upaya bersama mewujudkan Indonesia yang bebas dari korupsi," paparnya.

Ia tidak mempersoalkan masalah keyakinan Listyo. Pasalnya profesionalitas dan reformis jauh lebih penting dan dibutuhkan seorang pimpinan Korps Bhayangkara.

"Profesional dan kemampuan yang utama," pungkasnya. (OL-2)

 

BERITA TERKAIT