12 January 2021, 15:40 WIB

Presiden Peringatkan Menhub


Andhika Prasetyo | Politik dan Hukum

PRESIDEN Joko Widodo menginstruksikan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi untuk meningkatkan pengawasan terhadap industri penerbangan di Tanah Air. Hal tersebut disampaikan Presiden saat menerima Menhub yang datang memberi laporan terkait progres pencarian korban dan kotak hitam dari pesawat Sriwijaya Air SJ 182.

"Pak Presiden menugaskan kepada kami untuk melakukan improvement. Musibah ini menjadi suatu pelajaran yang mahal tetapi baik dan diinstruksikan jangan sampai terulang lagi," ujar Budi di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (12/1).

Kepala Negara, lanjut Budi, juga meminta dilakukan percepatan evakuasi tubuh korban serta kotak hitam. "Alhamdulillah kolaborasi antara kami dengan TNI dan Polri berjalan dengan baik. Juga dengan Basarnas, KNKT dan semua stakeholder. Sejauh ini proses pencarian berjalan baik," tuturnya.

Presiden juga berpesan kepada Menhub untuk mengoordinasikan proses pelayanan keluarga korban. Pendampingan terkait perolehan hak-hak harus dilakukan dengan sebaik-baiknya.

"Kami bersama Sriwijaya Air dan Jasa Raharja sudah bertemu dengan keluarga korban dan hak-hak akan diselesaikan dengan baik dan cepat," tandas Menhub. (P-2)

BERITA TERKAIT