23 December 2020, 09:52 WIB

Reshuffle Kabinet, HIPMI : Jadi Energi Baru Pemerintahan Jokowi


Insi Nantika Jelita | Politik dan Hukum

KETUA Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Mardani H.Maming menyambut positif perombakan atau reshuffle kabinet pada pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) - Ma'ruf Amin.

Terlebih, katanya, ada dua kader HIPMI yang ditunjuk jadi menteri baru Jokowi, yakni Sandiaga Salahuddin Uno dan Muhammad Lutfi.

“Saya rasa ini keputusan yang tepat. Ini akan menjadi energi baru untuk pemerintahan Pak Jokowi di periode kedua, kondisi sekarang butuh energi anak muda," kata Mardani dalam keterangannya yang dikutip Rabu (23/12).

Sandiaga dipilih Jokowi sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, sedangkan Lutfi menjadi Menteri Perdagangan yang baru.

Mardani menuturkan, dengan keberadaan menteri muda dijajaran Kabinet Indonesia Maju, diharapkan dapat membawa perubahan kebijakan kedepannya.

Baca juga :Sembuh Dari Covid-19, Sandiaga Uno Siap Dilantik Jadi Menparekraf

“Saat ini kita butuh energi anak muda. Insyaallah akan mendorong perekonomian nasional dan lahirkan lapangan pekerjaan seluas-luasnya," ungkapnya.

Dengan Indonesia yang saat ini mengalami resesi di Kuarta III minus 3,49%, Mardani menyebut, perlu adanya percepatan pemulihan untuk bisa membangkitkan perekonomian Indonesia.

“Saya berharap ada kebijakan-kebijakan yang bisa memberikan semangat baru untuk dalam dunia usaha agar bisa menekan tingginya pengganguran dan bisa mempercepat pertumbuhan ekonomi Indonesia," pungkas Mardani.

Disebutkan, Sandiaga pernah didapuk menjadi Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) periode 2005-2008. Lutfi sendiri ialah mantan ketua umum HIPMI periode 2001-2004.

Presiden Joko Widodo akan melantik enam menteri baru di Istana Negara, Jakarta, pagi ini, Rabu (23/12). Keenam menteri yang sudah diperkenalkan ke publik itu yakni Tri Rismaharini, Sandiaga Uno, Budi Gunadi Sadikin, Yaqut Cholil Quomas, Sakti Wahyu Trenggono, dan Muhammad Lutfi. (OL-2)

 

BERITA TERKAIT