02 December 2020, 19:04 WIB

Polda Metro Jaya Tanggapi Permintaan Maaf Rizieq Shihab


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Politik dan Hukum

PIMPINAN Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab meminta maaf terkait kerumuman massa di Bandara Soekarno-Hatta saat penjemputannya dan beberapa kegiatannya, seperti pernikahan anaknya hingga Megamendung. Ia mengaku terdapat pelanggaran protokol kesehatan di balik semua kegiatannya terjadi tanpa kesengajaan.

Polda Metro Jaya (PMJ) merespons hal tersebut. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, menerangkan pihaknya tetap menjalankan penyidikan.

"Ada beredar di media bahwa dari PA 212 juga minta maaf kerumunan yang terjadi. Silakan saja utarakan kepada rakyat Indonesia lah, khususnya rakyat Indonesia, tapi penyidikannya tetap berjalan ya," ungkap Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (2/12).

Yusri menyebut penyidikannya tetap berjalan terkait pelanggaran protokol kesehatan yang terjadi di area Petamburan dan akad nikah anak Rizieq, Najwa Shihab.

Sebelumnya, Rizieq mengakui masih dalam tahap observasi atas saran tim medis, sehingga mangkir dari pemanggilan pertama polisi. Ia juga meminta maaf masih belum bisa bersilaturahmi dengan para tokoh agama usai kepulangannya.

"Saya juga ingin meminta maaf, yaitu kepada seluruh tokoh, habaib, ulama, pada pagi hari ini saya belum bisa bersilaturahmi untuk keliling menemui para tokoh karena memang saya masih dalam observasi untuk menjaga daripada kesehatan saya dan keluarga atas saran tim medis," ungkapnya. (OL-14)

BERITA TERKAIT