26 November 2020, 09:20 WIB

Pascaditangkap KPK, Akun Instagram Edhy Prabowo Menghilang


Insi Nantika Jelita | Politik dan Hukum

AKUN Instagram milik Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo tidak ditemukan atau menghilang saat ini. Hal itu terjadi setelah Edhy ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dugaan korupsi terkait perizinan ekspor benur atau benih lobster.

Dalam postingan terakhir Edhy di akun @edhy.prabowo yang dipantau Media Indonesia, terlihat unggahan kegiatan kerja Edhy di Amerika Serikat, tepatnya di Hawaii. Kegiatan itu terjadi sebelum Edhy terciduk KPK, Rabu (25/11) dini hari.

"Siang tadi waktu Amerika, saya menyaksikan penandatanganan kerja sama antara KKP dan Oceanic Institute of Hawaii Pacific University. Kerja sama ini mencakup transfer teknologi dan pengetahuan terkait produksi induk udang unggul melalui pembangunan Broodstock Center Udang di Indonesia," tulis Edhy di akun Instagramnya beberapa waktu lalu, yang sempat terpantau oleh Media Indonesia.

Baca juga: Ditangkapnya Edhy Prabowo akan Pengaruhi Elektabilitas Gerindra

Dalam keterangan pers KKP disebutkan, Edhy dijadwalkan mengunjungi Oceanic Institute (OI) di Honolulu, negara bagian Hawaii, AS pada (19/11).

Lembaga tersebut dikatakan memiliki teknologi dan ahli yang mumpuni di sektor budidaya berkelanjutan, khususnya spesies udang. Target kerja sama ialah transfer teknologi dan pendampingan teknis di bidang genetika udang.

Setelah ditetapkan menjadi tersangka, Politisi Gerindra itu meminta maaf kepada Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Saya meminta maaf kepada Bapak Presiden. Saya telah menghianati kepercayaan beliau. Juga meminta maaf kepada Pak Prabowo Subianto, guru saya, yang sudah mengajarkan banyak," kata Edhy di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (26/11) dini hari.

Edhy juga menyatakan mundur selaku Menteri Kelautan dan Perikanan. Ia juga menyatakan mundur dari jabatannya selaku Wakil Ketua Umum Partai Gerindra. (OL-1)

BERITA TERKAIT