20 November 2020, 15:19 WIB

Islam Ramah, BUMN Gandeng NU jadi Khatib di Masjid Milik BUMN


Insi Nantika Jelita | Politik dan Hukum

MENTERI Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menggandeng para ulama dari kalangan Nahdliyin untuk dilibatkan untuk mengisi ceramah dan kajian di berbagai masjid yang terdapat di seluruh perkantoran BUMN.

Dia menyampaikan, kerja sama dalam syiar Islam tersebut merupakan kelanjutan dari kolaborasi antara Kementerian BUMN dan PB NU yang ditandatangani September lalu dan meliputi banyak program terkait pemberdayaan sumber daya manusia, hingga pembinaan masyarakat dan tanggung jawab sosial serta lingkungan.

"Kami melibatkan peran aktif NU agar Islam ramah ala NU dapat mewarnai pemahaman keagamaan di lingkungan seluruh BUMN," jelas Erick dalam keterangan resminya, Jumat (20/11).

Baca juga: Pangdam Jaya Sebut Beri Perintah Turunkan Baliho Rizieq

Erick menuturkan, keterlibatan para kiai dan ustaz dari NU untuk mengisi kajian dan ceramah di lingkungan masjid BUMN merupakan bagian dalam pembinaan dan pemberdayaan sumber daya manusia yang sesuai dengan ajaran islam.

Dia menambahkan, dalam waktu dekat, para kiai dan ustaz dari NU akan menjadi khotib dan imam ibadah sholat Jum'at di 22 masjid yang ada di lingkungan perusahaan BUMN di Jakarta dan Tangerang.

Tercatat ada tujuh masjid di Jakarta Pusat, sembilan di Jakarta Timur, empat di Jakarta Selatan, serta masing-masing satu masjid di Jakarta Utara dan Tangerang yang menjadi inisiator kerjasama syiar Islam tersebut. Semua masjid tersebut berada dalam lingkungan 17 perusahaan BUMN.

"Saya berharap program ini bisa membentuk seluruh karyawan BUMN memiliki aqidah yang benar berdasarkan ilmu, menjadikan Al-Qur’anul dan As-Sunnah sebagai pedoman," pungkas Erick.(OL-4)

BERITA TERKAIT