09 November 2020, 19:17 WIB

Saksi: Pinangki Naik Vellfire, Punya Berbagai Merek Tas


Sri Utami | Politik dan Hukum

TERDAKWA jaksa Pinangki Sirna Malasari saat bertemu terpidana hak tagih Bank Bali Joko S Tjandra, sempat mengatakan Joko harus mengikuti proses hukum yang menjeratnya selama menjadi buron. Pinangki juga menawarkan bantuan kepada Joko S Tjandra

"Bapak harus ditahan, ikut prosedur, baru urus peninjauan kembali (PK). Nanti saya bantu saya bawakan lawyer untuk proses PK di MA. Nanti telaahan hukum saya pelajari karena bidang saya di sini," ujar Rahmad menirukan ucapan Pinangki.

Rahmad juga mengetahui langkah-langkah yang diupayakan agar Joko bisa kembali ke Indonesia tanpa jerat hukum dengan menggelontorkan uang senilai US$100 juta. Hal tersebut diketahui setelah Joko S Tjandra menghubungi Rahmad.

Dalam kesaksian itu pula Rahmad menerangkan jika penampilan jaksa Pinangki berbeda dengan mayoritas jaksa yang berpenampilan sederhana.

"Saya tahu Ibu Pinangki seorang jaksa. Tapi penampilannya berbeda sama jaksa lainnya mobilnya Vellfire. Mengenakan tas segala macam berbeda," tandasnya.

Kesaksian Rahmad disampaikan dalam persidangan dengan terdakwa jaksa Pinangki Sirna Malasari di PN Tipikor Jakarta, Senin (9/11). Selain Rahmad dua saksi lainnya juga hadir termasuk Joko S Tjandra. (OL-4)

BERITA TERKAIT