14 August 2020, 11:57 WIB

PAN Sebut Gibran Layak Jadi Calon Wali Kota Solo


Nur Azizah, Cahya Mulyana | Politik dan Hukum

WAKIL Ketua Umum Partai Amanat Nasional Yandri Susanto menyebut Gibran Rakabuming Raka layak dicalonkan menjadi Calon Wali Kota Solo. Ia mengaku dirinya sendiri yang meminta anak Presiden Joko Widodo itu untuk maju.

"Kita sampaikan ke Bang Zulkifli Hasan kalau waktu itu Pak Jokowi tidak mencalonkan Gibran, saya sendiri akan mendatangi Gibran untuk nyalon. Artinya, memang Gibran layak dicalonkan," ujar Yandri di Kompleks Parlemen, Jakarta Pusat, Jumat (14/8).

Yandri membantah tudingan yang menyebutkan dukungan PAN terkait hubungannya dengan pemerintah. Ia menegaskan PAN tidak meminta imbalan.

Baca juga: Ketua DPR Puji Konsistensi Jokowi Kenakan Pakaian Adat

"Ini enggak ada kaitannya dengan koalisi Pemerintahan Jokowi. Kalau PAN bergabung atau tidak bergabung pertama tergantung Pak Jokowi," imbuh dia.

Lagi pula, keputusan PAN masuk ke jajaran Kebinet Indonesia Maju harus diputuskan ke Rakernas atau Rapimnas. Namun, hingga kini, hal tersebut belum diputuskan.

"Itu belum kita lakukan. Tapi untuk koalisi dengan Pak Jokowi selalu terbuka. tergantung Pak Jokowi, tegantung PAN-nya. Jadi kalo Pak Jokowi dan PAN ok ya jadi," tegas dia. (OL-1)

BERITA TERKAIT