15 July 2020, 14:50 WIB

Golkar Cari Tandem Mantu Jokowi, Bobby Nasution, di Pilkada Medan


Anggitondi Martaon | Politik dan Hukum

PARTAI Golkar telah menjatuhkan pilihan mendukung menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution, pada Pilkada 2020. Namun, surat keputusan (SK) belum dikeluarkan karena masih mencari pendamping yang tepat.

"Tadi pagi saya juga baru pulang (dari Medan) dan saya rapat melihat siapa yang paling tepat mendampingi Bobby," kata Wakil Ketua Umum Golkar Ahmad Doli Kurnia di Kompleks Parlemen, Senayan, Rabu (15/7).

Baca juga: 187 Ribu Warga Rentan Covid-19, Pemkab Banyumas Masifkan Tes Usap

Doli menyebutkan, pihaknya tengah melakukan pembicaraan dengan partai lain seperti PDIP, Gerindra, PPP. Setiap partai menyuguhkan nama pendamping Bobby.

"Masing-masing ada namanya tapi belum mengerucut," ungkap dia.

Selain itu, Golkar juga tengah melakukan survei untuk melihat sosok yang tepat diduetkan dengan menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu. Selain Medan, survei juga dilakukan untuk mematangkan pemberian dukungan di 111 daerah peserta Pilkada lainnya.

Diperkirakan, survei selesai dilakukan pada 20 Juli 2020. Selanjutnya, DPP Golkar menggelar rapat koordinasi membahas dukungan pencalonan Pilkada 2020.

"Mudah-mudahan tanggal itu sudah ada. Ya, walaupun tidak semua paling tidak sudah ada yang kita defenitif-kan," ujar dia. (Medcom.id/OL-6)

BERITA TERKAIT