30 September 2019, 15:27 WIB

Polri Janji Proses Investigasi Berlangsung Transparan


Ferdian Ananda Majni | Politik dan Hukum

KEPALA Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan tim investigasi gabungan masih menyelidiki kematian mahasiswa Universitas Halu Oleo dalam aksi demonstrasi di DPRD Sultra, Kamis (27/9) kemarin.

"Tim investigasi sudah bekerja, nanti hasil kerja akan segera mungkin disampaikan kepada rekan-rekan secara terbuka juga, tidak ada yang kita tutup-tutupi," kata Dedi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (30/9).

Dedi menjelaskan, tim investigasi telah berkerja secara optimal selama beberapa hari di Sulawesi Tenggara. Bahkan, beberapa temuan telah disampaikannya.

"Tim sudah bekerja di sana selama beberapa hari disana, dari propam sudah bekerja, dari inspektorat sdh kemudian dari polisi lokal sendiri, tim gabungan hari ini sudah konsolidasi akan bekerja, kita masih menunggu dulu," pungkasnya.

Sebelumnya Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Muhammad Iqbal mengatakan pihaknya akan membentuk tim investigasi gabungan guna menyelidiki kematian mahasiswa Universitas Halu Oleo dalam aksi demonstrasi di DPRD Sultra, Kamis (27/9) kemarin.

"Tim investigasi gabungan akan bekerja, polri tentunya, pihak universitas dan pihak terkait masuk tim investigasi gabungan. Untuk membuka apa penyebab meninggalnya dua mahasiswa. Kita akan buka setransparan mungkin," kata Iqbal di Mabe Polri Jakarta Selatan, Jumat (27/9). (OL-4)

BERITA TERKAIT