04 December 2020, 19:20 WIB

Migrasi Besar-besaran, Sejumlah Relawan Hijrah ke Ben-Ujang


mediaindonesia.com |

KURANG sepekan waktu pencoblosan, migrasi besar-besaran terjadi. Sejumlah relawan berkah milik pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Tengah nomor urut dua Sugianto-Edy, kini beralih mendukung pasangan calon nomor urut satu Ben Brahim dan Ujang Iskandar.

Bekas relawan berkah yang tersebar di beberapa kabupaten di Kalteng itu hampir secara serentak mengikrarkan dukungannya untuk Ben-Ujang. Masing-masing memiliki alasan mengapa memutuskan untuk hengkang dari relawan Sugianto-Edy menuju Ben-Ujang.

Susnandianto, eks relawan Paslon nomor urut dua asal Kabupaten Barito Utara ini mengatakan alasannya mengapa dirinya memutuskan untuk mendukung Ben-Ujang. Kata Sus, hati nuraninya yang membawa dirinya untuk berjuang memenangkan Ben-Ujang.

"Ini masalah hati nurani pak, saya kira alasannya itu saja, dan kami yakin Ben-Ujang mampu untuk memimpin Kalteng kedepannya," ujar Susnandianto selesapas mendeklarasikan diri mendukung Ben-Ujang.

Susnandianto tidak sendirian, ia mendeklarasikan diri bersama bekas-bekas relawan berkah se-Kecamatan Montalat, Barut. Mereka juga sama, hati nuraninya mengarahkan untuk berjuang bersama Ben-Ujang.

Selain di Barut, deklarasi dukungan eks relawan Sugianto-Edy juga diikrarkan di Kabupaten Barito Selatan. Muhammad Agam, yang dulu adalah kordinator tim pemenangan paslon nomor urut dua di Kecamatan Dusun Hilir juga ikut bergabung menjadi bagian tim pemenangan Ben-Ujang.

Agam mengatakan visi misi Ben-Ujang lah yang membuat dirinya memutuskan untuk beralih dukungan. Menurutnya, visi-misi Ben-Ujang mencakup semua kebutuhan masyarakat.

"Saya dan kawan-kawan bekas relawan Paslon nomor urut dua secara sadar beralih dukungan untuk Paslon nomor urut satu, Bapak Ir Ben Brahim S Bahat dan Dr Ujang Iskandar. Kami sepakat, visi misi Ben-Ujang jelas dan benar-benar dibutuhkan masyarakat. Itu yang tidak kami temukan pada Paslon nomor urut dua. Dengan ini kami siap bergerak, berjuang untuk membawa kemenangan bagi Ben-Ujang," lugas Agam. (OL-13)

BERITA TERKAIT