29 November 2020, 21:50 WIB

Ben-Ujang Tingkatkan Layanan Kesehatan Melalui Program Persuasif


Surya Sriyanti | Pilkada

CALON Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Ben Bahat - Ujang Iskandar (Ben-Ujang) sadar pelayanan kesehatan saat ini harus ditingkatkan lagi. Oleh sebab itu, Ben-Ujang mempunyai Salah Program Pelayanan Kesehatan Terintegrasi untuk Masyarakat yang Profgresif (Persuasif).

Seperti disampaikan Ujang saat bertemu dan berdiskusi dengan relawan Milenial Kotawaringin Barat di Pangkalan Bun. Ujang mengatakan, 'persuasif' merupakan salah satu program unggulan Ben-Ujang.

"Kami, Ben-Ujang punga program bernama 'persuasif' yang akan meningkatkan pelayanan kesehatan," ujar Ujang, Minggu (29/11)

Dalam program Persuasif terdapat jemput rawat 24 jam RS Pemerintah Provinsi untuk pasien kritis dan Poliklinik Bersalin Rawat Inap di setiap Kabupaten/Kota. Dua hal itu nantinya semakin memudahkan masyarakat untuk mendapatkan fasilitas kesehatan yang berkualitas.

"Nantinya, rumah sakit provinsi bakal melayani 24 jam pasien kritis dengan cepat dan tanggap. Lalu, dipastikan setiap Kabupaten dan Kota akan ada poliklinik bersalin rawat inap," ucap Ujang.

Ujang menambahkan bahwa persuasif bakal melengkapi program BPJS gratis yang termasuk di dalam Kartu Kalteng Sejahtera (KKS). Sehingga, masyarakat akan memperoleh layanan kesehatan yang berkualitas dan tentu saja gratis.

"Itu (Persuasif) bakal melengkapi program BPJS gratis. Jadi masyarakat akan gratis berobat namun mendapatkan layanan yang berkualitas," tutup Ujang. (OL-13)

Baca Juga: Pencegahan Stunting Harus Jadi Agenda Prioritas Pembangunan Daerah

BERITA TERKAIT