17 April 2022, 12:57 WIB

Kolaborasi Salurkan Bingkisan Ramadan untuk Penyintas Gempa Pasaman Barat


mediaindonesia.com |

MELANJUTKAN  Program Bulan Kita Berbagi (Bukber) dari Human Initiative. Human Initiative Bukit Tinggi bersama para relawan berkunjung ke Camp Sementara Penyintas Gempa Pasaman Barat di Desa Kejari, Pasaman Barat, Sumatera Barat.

Di sana, tim Human initiative menyalurkan paket bingkisan Ramadan yang terdiri dari sembako untuk keperluan sehari-hari. Kegiatan tersebut adalah hasil kerja sama antara Human Initiative Indonesia dengan Human Aid Initiative. 

Kegiatan berbagi bingkisan ini secara umum terbagi menjadidua aktivitas. Aktivitas pertama yaitu penyerahan bingkisan secara terpusat di Camp Penyintas Gempa Pasaman Barat.

Sedangkan pembagian yang lain berlangsung di rumah para penyintas di rumah masing-masing. Total ada 100 paket ningkisan Ramadan yang tersalurkan dalam kegiatan kali ini.

Baca juga: IOH Luncurkan Program Donasi Ramadan untuk Para Marbot

“Terima kasih Human Initiative yang telah memberikan bantuan dan perhatian untuk kami semua. Paket bingkisan ini insyaAllah bermanfaat untuk sehati-hari,” ujar Lina, salah satu penerima manfaat paket bingkisan Bukber dalam keterangan pers, Minggu (17/4).

Sebagaimana yang kita ketahui, gempa yang mengguncang Pasaman Barat beberapa pekan lalu masih meninggalkan luka bagi warga setempat.

Untuk itu, penyaluran paket bingkisan sembako ini mudah-mudahan dapat membantu meringankan beban mereka. Terutama untuk memenuhi keperluan sehari-hari.

Sahabat Inisiator, Penyaluran kebaikan paket bingkisan dan sedekah kalian tentu tidak berhenti sampai di sini. Program Bulan Kita Berbagi dari Human Initiative masih terus berlanjut ke penjuru negeri.

Total penerima manfaat dari program ini sudah mencapai 20.000 penerima manfaat. Mari dukung terus program kebaikan kami selama bulan Ramadan dengan berdonasi melalui Solusi Peduli. (RO/OL-09)

BERITA TERKAIT